Corona Renggut 509 Nyawa Satu Hari, Prancis Catat Kematian Harian Tertinggi

Images result COVID-19

Paris – 

Lebih dari 509 orang dilaporkan meninggal dalam satu hari karena virus Corona (COVID-19) di Prancis. Angka tersebut merupakan angka kematian harian tertinggi di negara itu.

Dilansir dari AFP, Kamis (2/4/2020), pada Rabu (1/3), lebih dari 509 meninggal karena Corona yang menjadi angka kematian harian tertinggi. Sehingga, total kematian karena Corona di Prancis menjadi 4.302.

Angka-angka itu hanya mereka yang meninggal di rumah sakit dan bukan mereka yang meninggal di rumah atau di rumah orang tua.

Jumlah kasus positif yang dikonfirmasi juga meningkat sebanyak 4.861 menjadi 56.989. Namun banyak kasus tidak terdaftar karena kurangnya peralatan pengujian.

Saat ini Prancis melakukan 30.000 tes sehari, jauh lebih sedikit daripada di negara tetangganya, Jerman. Tetapi, mereka berharap untuk meningkatkan pengujian dalam beberapa hari dan minggu mendatang dengan kedatangan tes darah serologi dan kemudian tes cepat yang dapat memberikan hasil dalam hitungan menit.

Diketahui, Prancis telah dikunci sejak 17 Maret dalam upaya untuk memperlambat penyebaran epidemi dan para pejabat telah berulang kali memperingatkan akan membutuhkan waktu bagi langkah-langkah untuk membuahkan hasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *