Nikita Mirzani: Semua Gotong Royong Basmi Virus Corona

image Result Nikita Mirzani

Pembawa acara Nikita Mirzani turut mendonasikan alat perlindungan diri (APD) dan hand sanitizer kepada pihak yang membutuhkan. Aksi ini diunggah Nikita dalam vlog berjudul “Berdoa dan Terus Berusaha Agar Virus Corona Ini Bisa Cepat Berlalu… Indonesia Pasti Bisa”  yang tayang pada 29 Maret 2020.

Nikita dan tim membagikan 1.000 botol hand sanitizer di kawasan Jakarta Selatan kepada siapa saja yang melintas. Selain itu, menuju RSCM untuk mendonasikan APD dan keperluan medis lainnya untuk mencegah penularan virus corona saat menangani pasien Covid-19. Sebanyak lima box pelindung wajah, lima box baju hazmat, serta sarung tangan diserahkan Niki kepada tim medis RSCM.

Setelah selesai melakukan aksi sosial ini, Nikita pulang ke rumah. Namun, Nikita sadar ia baru saja beraktivitas di luar ruangan. Di mana, mungkin saja ia terpapar virus. Untuk mengantisipasinya, Nikita bersih-bersih tubuhnya agar pulang tak membawa penyakit kepada orang rumahnya.

“Sebelum ke atas ketemu anak-anak, Nikita mandi dulu di kamar mandi bawah,” ucap Nikita seperti dikutip Kompas.com, Rabu (1/4/2020). Nikita berharap, kebiasaan menjaga kebersihan dan kesehatan dilakukan rutin oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Terlebih, Indonesia kini tengah diserang wabah Covid-19.

Tak hanya itu, Nikita pun mengimbau kepada semua pihak untuk mau berpartisipasi aktif mencegah penyebaran virus corona. Tak peduli seberapa besar yang bisa dilakukan, yang penting, kata Nikita, adalah niat tulus untuk melakukannya. “Semua untuk bergotong-royong membasmi wabah virus corona dan kita juga bisa membantu teman-teman kita yang kurang mampu di luar sana dengan memberi sedikit yang kita punya,” kata Nikita.

Saat ini per Rabu (1/4/2020), jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di Indonesia mencapai 1.667 kasus. Dari angka tersebut sebanyak 103 pasien sembuh dan 157 orang meninggal. Kini semua pihak, mulai dari pemerintah pusat, daerah, berbagai instansi dan masyarakat terus bahu membahu untuk mengatasi pandemi virus corona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *