Sekarang di Rumah Aja, Kelar Wabah Covid-19 Mau Liburan ke Negara Mana?

Image Result Jalan Jalan

Wabah virus corona ( Covid-19 ) membuat sejumlah negara di dunia mengimbau masyarakatnya untuk tetap di rumah sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus tersebut. Baca juga: Liburan di Rumah Aja, Coba Wisata Kuliner Lewat 8 Serial Netflix Mengutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020) setidaknya terdapat 16 negara yang sudah berlakukan lockdown. Di antaranya adalah China, Italia, Inggris, Spanyol, dan Perancis.

Mengutip Kompas.com, Selasa (24/3/2020) setidaknya terdapat 16 negara yang sudah berlakukan lockdown. Di antaranya adalah China, Italia, Inggris, Spanyol, dan Perancis.

Adanya lockdown dan imbauan untuk tetap berada di rumah mungkin membuat sebagian masyarakat merasa bosan dan ingin berlibur. Jika wabah virus corona sudah usai, kamu ingin liburan ke negara mana?

Korea Selatan

Sebagai seorang penggemar Korean Hip-Hop (Khh), Jocelinda Avelina (27) asal Bekasi yang akrab disapa Liu, tidak ingin menyebutkan umurnya, menuturkan bahwa sebelum virus corona dia dan temannya sudah berencana pergi ke Negeri Ginseng pada Oktober 2020. Perjalanan yang disebut Liu sebagai perjalanan “ngikutin oppa” kini masih diperbincangkan apakah tetap dilakukan atau tidak. “Udah janijan sama teman mau ngikutin oppa. (Kalau jadi) dia akan berkunjung ke cafe BTOB, gedung CUBE. (Kita juga akan berjalan-jalan di) sekitaran Seoul dan Gangnam,” kata Liu. Selanjutnya, Liu mengatakan bahwa mereka juga berencana akan pergi ke Hongdae, Itaewon, dan Busan. Hal ini dilakukan demi kesempatan bertemu rapper Khh. Kendati belum mempersiapkan transportasi dan penginapan, tetapi Liu dan temannya sudah memiliki perhitungan budget kisaran Rp 16 juta.

Ilustrasi Namsan Tower di Korea Selatan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Natasya R. Putri (24) asal Bekasi.

Kuil Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.

Meski dia lebih memilih untuk bisa kembali bekerja di kantor setelah virus corona berakhir, tetapi dia tidak menampik masih ingin pelesiran ke Korea Selatan guna menonton konser BTS (Bangtan Sonyeondan). “Kalau mereka (BTS) gak ke Indonesia, mau nonton langsung di Korea aja sekalian liburan. Kotanya belum tau (ingin ke mana), tapi basically mau wisata kuliner dan jalan-jalan liat alam dan perkotaan. Shopping for makeup, skincare, and clothes too,” kata Natasya. Untuk perjalanan ke sana, Natasya berencana akan pergi dengan salah satu temannya. Namun jika teman-temannya yang lain ingin ikut, dia tetap akan berangkat. Meski begitu, Natasya menuturkan bahwa dirinya lebih senang untuk bepergian dengan grup kecil dan tidak terlalu ramai. Selain Natasya, Jenny Estella Nugroho (22) asal Magelang juga tertarik untuk berlibur ke Korea. Liburan ke Korea tersebut sudah direncanakan sejak lama bersama teman-temannya. “Mau ke Korea karena kita belum ada yang pernah ke sana. Mau coba aja yang lebih menantang, pergi ke tempat baru dan mengandalkan broken Korean, alat translate, dan map,” kata Jenny. Selain itu, Jenny juga rencananya ingin merasakan berkendara menggunakan transportasi umum Korea dan pergi ke tempat wisata bersejarah di sana. Tujuan utamanya adalah untuk membeli produk perawatan tubuh dan mengunjungi beberapa kafe unik di sana. “(Sebelum virus corona) kita udah serius mau ke Korea. Udah lengkapin dokumen dan visa,” kata Jenny.

Thailand

Wisata populer di India, Istana Hawa Mahal di Jaipur, Rajasthan, (24/3/2014).

Selanjutnya, Jenny juga tertarik untuk berlibur ke Thailand, terlebih lagi Bangkok, jika virus corona berakhir. Sama seperti Korea, liburan ke Thailand juga sudah diperbincangkan dengan serius dan dipersiapkan sejak lama oleh Jenny dan teman-temannya. “Setengah dari kita (grup pertemanan Jenny) ada yang belum pernah ke Bangkok. Selain itu pegi ke sana affordable juga. Spot wisatanya juga lumayan bagus walaupun panas banget,” kata Jenny.

India

Tias Prasetyo (23) asal Jakarta menuturkan bahwa dirinya tertarik untuk berkunjung ke Jaipur, India. Pasalnya, kota tersebut mempunyai beragam bangunan berwarna pink yang khas dan menarik perhatian. Tak heran bila kota ini dijuluki pink city. “Gue juga mau ke beberapa kuil di sana. Mau merasakan vibes dan budaya India,” kata Tias. Dia menuturkan bahwa dirinya termasuk orang yang tidak rumit ketika melakukan perjalanan. Hanya bermodal tiket dan internet saja. Oleh karena itu, Tias tidak memiliki rancangan perjalanan terkait rencananya untuk berlibur ke India seusai virus corona berakhir. “Menurut gue, traveling tuh gak harus lo berkunjung ke ikon daerah itu. Tapi lebih lo bisa merasakan kehidupan di sana. Merasakan pagi-pagi ke pasar tradisional India, cobain sarapannya, kalau siang juga partisipatif dengan kegiatan sehari-hari mereka,” kata Tias.

Islandia

Chrisensia Oliver Sitio (22) asal Sorong, akrab disapa Sensia, menuturkan bahwa dia sudah ada rencana untuk berlibur ke Islandia saat virus corona selesai. Lebih tepatnya berkunjung ke Blue Lagoon.

Ilustrasi Blue Lagoon, Islandia.

“Ke Islandia sebagai self-reward atas achievment gue dapat promosi di tempat kerja. Gue juga hidup di negara tropis jadi ingin merasakan hal yang 180 derajat berbeda,” kata Sensia. Sensia lebih memilih untuk berlibur ke Islandia ketimbang negara Nordik lainnya karena menurutnya Blue Lagoon sangat unik. “Bayangin aja, Blue Lagoon itu geothermal spa outdoor yang berada di negara dengan suhu dingin,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *