Perpisahan Glenn Fredly Akan Jadi Kisah Sedih Tak Berujung

Images Result Glenn fredly

Jakarta – 

Tak ada yang menyangka sampai sejauh mana umur seseorang. Tak ada pula yang menduga idola yang digemari akan tutup usia secepat itu, tanpa kabar sakit maupun pesan terakhir.

Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB karena sakit meningitis yang diidapnya. Ia meninggalkan seorang istri Mutia Ayu dan buah hati bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, yang memasuki usia 40 hari.

Kiprah Glenn Fredly di industri musik dilakoninya lebih dari dua dekade. Tahun ini merupakan momen spesial berkarya yakni 25 tahun.

Kepergian pelantun ‘Adu Rayu’ itu menyisakan duka yang mendalam bagi para penggemarnya. Di dekade 2000-an, sejumlah hits Glenn Fredly membahana dan melambungkan namanya.

Di antaranya ‘Kasih Putih’, ‘Januari’, ‘Sekali Ini Saja’, ‘Terpesona’ feat Audy, ‘Sedih Tak Berujung’, ‘Akhir Cerita Cinta’, ‘Cukup Sudah’, ‘Terserah’, sampai ‘Tersimpan’.

Album terakhirnya ‘Romansa ke Masa Depan’ pun mendapatkan sambutan yang hangat. Beberapa lagu tampaknya ditujukkan bagi istrinya tercinta, Mutia Ayu. Untuk kesekian kalinya, lagu-lagu cinta Glenn Fredly mampu menghangatkan para pencinta musik Tanah Air.

Kepergian Glenn Fredly yang terasa ‘mendadak’ itu membuat duka kian terasa. Mutia Ayu dan Gewa terus berada di samping peti jenazah sang musisi.

Seakan tak ingin terpisah, Mutia Ayu tak henti menangis. Di prosesi pemakaman, ia tampak lebih tegar dan menyampaikan pesan terakhir di depan pusara suaminya.

Glenn Fredly yang juga aktivis kemanusiaan, sempat memberikan pesan terakhir pada penonton yang hadir pada akhir Februari lalu.

“Terlepas dari apa pun yang sedang diramaikan, (di)bicara(kan) hari ini… Teman-teman, saya cuma bisa bilang, bila kalian melihat saudara-saudara kalian yang (ada) di tengah banjir, bantulah apa pun yang kalian bisa bantu, Teman-teman!” tutur Glenn Fredy di Heyfest 2020, dalam potongan video yang beredar dari Nada Promotama.

“Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama… Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman!” sambungnya.

Bagi keluarga khususnya penggemarnya, kepergian Glenn Fredly tampak seperti lirik dalam lagu-lagunya. Salah satunya adalah ‘Sedih Tak Berujung’.

“Selamat tinggal kisah tak berujung
Kini ku kan berhenti berharap
Perpisahan kali ini untukku
Akan menjadi kisah sedih yang tak berujung”

Selamat tinggal, Bung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *