Pendaki Gunung Butak yang Hilang Ditemukan Tewas

images Result Pendaki Yang hilang

Malang – 

Jopi Pranata (23), pendaki Gunung Butak yang dilaporkan hilang ditemukan meninggal dunia. Jenazah Jopi ditemukan di kawasan Gunung Panderman, Kota Batu.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Lokasinya 70 derajat dari lokasi penemuan sepatu kanan berjarak 111 meter,” kata Komandan Tim Basarnas Surabaya Satrio Nuridanto, Rabu (15/4/2020).

Satrio mengungkapkan, tim gabungan mulanya berhasil menemukan jejak pendaki setelah menelusuri petunjuk dari sepatu kanan korban yang sempat ditemukan pada Selasa (14/4/2020) sore.

“Tim gabungan kemudian menyebar menelusuri dari temuan properti korban,” sambungnya.

Satrio menambahkan, korban merupakan warga Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, ditemukan saat sejumlah tim dari masyarakat sekitar Gunung Panderman menemukan sesosok jenazah yang tergeletak di tebing yang curam.

“Penemuannya saat kita mendapat informasi dari warga sekitar, setelah di kroscek ternyata ada kecocokan dengan properti yang ditemukan,” tuturnya.

Satrio menjelaskan, pencarian sendiri sudah dilakukan sejak Senin (13/4/2020), pagi, dengan melibatkan 85 orang dari Basarnas, BPBD Kota Batu, TAGANA, kepolisian, TNI, Perhutani, relawan, hingga masyarakat.

“Ada 5 tim, dimana tim 1 sampai 5 mencari jejak-jejak di sekitar yang mendekati jalur pendakian ke Gunung Panderman,” jelas Satrio.

Satrio menambahkan, kondisi jalur evakuasi yang licin karena guyuran hujan sempat menghambat kelancaran evakuasi.

“Setelah sampai dibawah akan langsung diantar ke rumah duka,” imbuh Satrio.

Sebelumnya Jopi Pranata dilaporkan hilang pada Minggu (14/4/2020), malam. Saat melakukan pendakian Gunung Butak bersama 17 rekannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *