Muspika Tangsel Siapkan Dapur Umum bagi Pemulung yang Terdampak Corona

Images Result Kantor Lurah Jurang mangu Barat

Tangerang Selatan – 

Unsur Muspida di Tanggerang Selatan (Tangsel) tengah mempersiapkan dapur umum bagi warga yang terdampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama pandemi virus Corona (COVID-19). Dapur umum ini untuk membantu warga kurang mampu, pengemis, hingga manusia gerobak.

“Nanti akan disiapkan dapur umum yang nantinya menyiapkan konsumsi untuk membantu warga yang kurang mampu, pengemis dan manusia gerobak,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto dalam keterangannya, Senin (20/4/2020).

Dapur umum tersebut terletak di depan Kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat, Jalan Kapling IWAPI, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangsel. Pembagian makanan tidak dilakukan di lokasi kumuh untuk menghindari kericuhan saat pembagian makanan.

Dapur umum ini akan beroperasi pada Rabu (22/4). Aparat TNI-Polri yang akan menjadi ‘kokinya’ nanti.

Afroni menyebut pendirian dapur umum untuk para pemulung dirasa tepat. Menurutnya, para pemulung menjadi rentan tertular virus Corona jika dibiarkan untuk tetap beraktivitas di ruang publik.

“Mereka keluar karena tidak tersedianya bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” katanya.

“Sangat tepat apabila mereka menjadi sasaran terpenuhinya kebutuhan pangan agar mereka tetap di tempat tidak menunggu para dermawan yang melewati sepanjang Jalan Bintaro Utama Raya dari Sektor 5 sampai dengan sektor 5 Bintaro dengan membawa gerobak dan karung plastik beserta anak-anak balita maupun usia sekolah dengan mimik membuat iba setiap orang yang melihat,” tandasnya.



“Rencana di kelurahan agar lebih tertib,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *