Henderson Siap Mengancam, De Gea Masih Betah di MU?

Imaghes Result Dean Henderson

Manchester – 

Dean Henderson tampak siap jadi penantang serius buat posisi David de Gea sebagai kiper utama Manchester United. Apakah kini De Gea masih tetap betah bersama Setan Merah atau sudah mulai gerah?

Tahun depan De Gea akan genap 10 tahun membela Man United, sejak direkrut dari Atletico Madrid semasa masih berusia 20 tahun pada 2011 silam. Dalam karier di Old Trafford, De Gea sudah memperlihatkan sejumlah performa apik.

Berkat performa mantap di bawah mistar gawang itu pula kiper Spanyol 29 tahun tersebut mampu empat kali menggondol penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year di Old Trafford.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir performa De Gea mulai beberapa kali dapat sorotan negatif sekalipun ia tetap dapat sodoran kontrak baru yang ditandatanganinya pada September tahun lalu.

Di sisi lain, MU juga memiliki Dean Henderson. Kiper 23 tahun itu sedang jadi buah bibir berkat penampilan menawannya pada musim perdana di Premier League bersama Sheffield United — klub tempatnya dipinjamkan.

Henderson, yang teken kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan MU pada musim lalu, menjadi salah satu kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League musim ini. Ia diyakini baru mau balik lagi ke Old Trafford jika ada jaminan jadi kiper utama.

Lantas bagaimana De Gea menghadapi potensi persaingan itu? Walaupun masih ada selentingan kabar bahwa De Gea bisa saja mencari klub peminat tepat dari Spanyol, ia justru menegaskan tekadnya tetap bertahan di MU.

“Yeah, aku makin tua! Menjadi bagian dari klub ini sungguh luar biasa,” kata De Gea dalam sebuah sesi United Hangout yang dikutip Manchester Evening News.

“Bayangkan, 10 tahun (pada tahun depan), itu seperti mimpi. Menyenangkan bisa bermain buat klub ini jadi aku harap bisa berada di sini untuk bertahun-tahun lagi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *