Aksi Koboi Brutal Habisi Nyawa Pria Bandung Dipicu Utang

Images Result Koboi brutal yang tembak kepala pria di Bandung

Bandung – 

Eep Sujana (50) menjadi korban kebrutalan Muhammad Jemmi alias Tomy (29), hingga ditemukan tewas terikat pada sebuah bandul besi di aliran Sungai Citarum, Curug Jompong, Kabupaten Bandung.

Nyawa warga Kampung Bukit Indah Kahuripan, RT 02/16, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, itu dihabisi Tomy dengan cara ditembak pada bagian kepala sebanyak 2 kali menggunakan revolver rakitan, di Tol Soroja, Kabupaten Bandung.

Setelah tewas, jenazah Eep kemudian di bawa ke gudang tempat tinggal Tomy. Di situ, Tomy mengikat tubuh Eep dengan kawat dan tali tambang, lalu diberikan pemberat berupa bandul besi sebelum dibuang ke Sungai Citarum dan ditemukan 10 April lalu.

Tanpa terlihat menyesal, Tomy mengaku telah membunuh Eep Sujana pada 7 April lalu. Korban dihabisi dengan cara ditembak pada kepala bagian belakang sebanyak tiga kali dalam mobil di ruas jalan Tol Soroja, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya habisin korban di dalam mobil. Saya tembak kepala belakang 2 kali sampai tembus, 1 tembakan lagi meleset kena kaca,” ucap Tomy saat gelar perkara di Mapolres Cimahi.

Tomy mengungkapkan, alasan ia membunuh Eep, lantaran yang bersangkutan tidak memiliki itikad baik untuk membayar utang sebesar Rp 170 juta. Utang tersebut belum dibayarkan korban selama setahun lebih.

“Yang bersangkutan enggak punya itikad baik membayar utangnya. Saya jemput dia, selama 2 jam di perjalanan saya tanya kapan mau bayar tapi dia nggak mau bayar. Akhirnya saya eksekusi,” terangnya.

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengungkapkan, pembunuhan itu bermula ketika Tomy bersama dua orang temannya menjemput korban untuk menagih utang.

Utang tersebut berasal dari jual beli mobil antara pelaku dengan korban. Saat pelaku sudah melunasi uang jual beli mobil, ternyata mobil tersebut menunggak cicilan sehingga ditarik leasing saat digunakan.

“Tersangka ini menagih utang kepada korban hasil penjualan mobil karena mobilnya ditarik leasing. Ternyata korban menolak, akhirnya dibawa keliling sampai Tol Soroja. Di situ, korban kemudian ditembak 2 kali sampai meninggal di tempat,” beber Yoris.

Tomy saat ini mendekam di ruang tahanan Mapolres Cimahi usai ditangkap dan dijadikan tersangka kasus pembunuhan sadis yang terjadi pada 7 April lalu. Ia dikenakan Pasal berlapis 338 juncto 480 KUHPidana, dengan ancaman hukuman seumur hidup akibat.

“Betul dikenakan Pasal 338 juncto 340 KUHP. Ancamannya bisa sampai seumur hidup,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *