PWNU Berharap Kapolda Jatim yang Baru Bisa Membuat Jawa Timur Lebih Kondusif

Images Result Kantor PWUN Jatim

Surabaya – 

Polda Jatim segera memiliki kapolda baru yakni Irjen Pol Fadil Imran. PWNU Jatim berharap, sosok Kapolda yang baru bisa merangkul seluruh umat dan melibatkan kiai dalam pengambilan keputusan.

Gus Salam mengatakan selama ini Kapolda Jatim selalu aktif melibatkan para kiai dalam berdiskusi untuk mengambil keputusan yang terbaik ke masyarakat. Hal ini menjadi tantangan Fadil untuk meneruskannya.

“2 Kapolda sebelumnya, Pak Machfud Arifin dan Pak Luki Hermawan selalu aktif dan berdiskusi melibatkan kiai. Nantinya kedekatan ini, juga harus diteruskan oleh Pak Fadil,” jelasnya.

Pengasuh Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang ini meminta Fadil agar lebih intens berkomunikasi dengan kiai. Apalagi dalam hal merancang keputusan saat situasi pandemi COVID-19.

“Saat ini kan masyarakat resah, tentu aparat dalam mengambil keputusan harus melihat tokoh masyarakat. Dalam hal ini di Jatim termasuk para kiai/masyaikh agar bisa menjadi penyambung ke masyarakat,” kata Gus Salam.

Gus Salam juga mengingatkan Kapolda Jatim turut memberantas tindakan kriminal di masyarakat. Dalam pandemi saat ini, tingkat kejahatan cukup meningkat.

“Nantinya juga dalam merancang peraturan, bisa dilibatkan kiai, agar memang bisa dimengerti dan diterima masyarakat mengingat kiai di daerah-daerah menjadi panutan serta penyambung masyarakat,” imbuhnya.

Gus Salam menambahkan Fadil sebagai figur muda berprestasi, diyakini akan cepat beradaptasi dengan kultur di Jatim. Untuk karakter masyarakat, Gus Salam yakin, Fadil akan cepat beradaptasi.

“Insya Allah beliau mampu menjaga Jatim, kondusif dan juga cepat beradaptasi dengan kultur dan masyarakat di Jatim,” pungkasnya.

Irjen Pol M Fadil Imran lahir di Makassar, Sulawesi Selatan 51 tahun lalu. Sebelumnya merupakan staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri. Rekam jejaknya menduduki beberapa jabatan penting di Polri. Mulai dari Polres KP3 Tanjung Priok, Polres Kepulauan Riau, Polres Metro Jakarta, Polda Metro, hingga Mabes Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *