Spesialnya Gelar Juara LaLiga 2011/12 bagi Mourinho

Images Result Jose Mourinho merayakan gelar juara LaLiga

Jakarta – 

Sebagai pelatih, Jose Mourinho sudah memenangi gelar juara liga di berbagai negara. Salah satu yang spesial baginya adalah gelar LaLiga 2011/12 bersama Real Madrid.

Mourinho mengantar Madrid menjuarai Liga Spanyol 2011/12. Los Blancos mengakhiri musim dengan 100 poin, unggul sembilan angka atas Barcelona yang finis kedua.

Madrid memecahkan sejumlah rekor dalam kesuksesannya itu. Karim Benzema dkk mematahkan rekor poin (100 poin dan satu musim) dan produktivitas (121 gol).

Bagi Mourinho, gelar itu terasa spesial. Sebab, Madrid jadi juara di tengah dominasi Barcelona. Keberhasilan Madrid menjuarai LaLiga kala itu memutus rangkaian juara Barcelona yang sebelumnya memenangi liga tiga musim beruntun.

“Sangat sulit untuk mengatakan apakah itu titik tertinggi atau bukan. Tapi sejak saat itu, saya yakin kalau itu adalah momen peting karena terjadi di periode spesial di tengah dominasi Barcelona,” ujar Mourinho dalam wawancara dengan Marca.

“Mengakhiri dominasi Barcelona dan melakukannya dengan mencatatkan rekor poin dan gol seperti itu membuatnya jadi makin menarik dan penting, karena kami melakukannya dengan cara terbaik.”

“Bukan cuma kami juara LaLiga, kami juga melakukannya dengan menciptakan sejarah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *