Corona Mulai Mereda, Presiden Iran Akan Kembali Buka Masjid

Images Result Mesjid di Iran

Teheran – 

Presiden Iran Hassan Rouhani akan membuka kembali masjid-masjid di negaranya. Iran mengklaim wabah Corona mulai mereda.

Sebagaimana dilansir AFP, Minggu (3/4/2020) Presiden Rouhani mengatakan 132 kabupaten, sekitar sepertiga dari divisi administratif negara itu, akan “membuka kembali masjid mereka besok, Senin (4/5/2020)”. Kendati demikian, protokol kesehatan tetap diberlakukan.

“Jarak sosial lebih penting daripada doa bersama,” lanjutnya, dengan alasan bahwa Islam menganggap keamanan wajib, sementara sholat di masjid hanya “direkomendasikan”.

Dia menjelaskan, masjid-masjid yang akan dibuka kembali adalah yang berada di daerah berisiko rendah. Selain itu, dia mengatakan komite juga mempertimbangkan membuka kembali sekolah pada 16 Mei, untuk memungkinkan satu bulan kelas sebelum liburan musim panas.

Sebagaimana diketahui, Corona telah membunuh lebih dari 6.150 orang dan lebih dari 96.440 orang dinyatakan positif Corona di Iran, sejak negara itu mengumumkan kasus pertamanya pada pertengahan Februari.

Rouhani mengklaim perawatan Corona di rumah sakit atas infeksi potensial “jauh lebih rendah” dibandingkan dengan beberapa minggu terakhir.

Iran pada hari Sabtu (2/4) melaporkan jumlah terendah kasus harian Corona sejak 10 Maret.

Para ahli dan pejabat baik di Iran maupun di luar negeri telah meragukan angka COVID-19 negara negeri seribu mullah itu. Mereka memperkirakan jumlah kasus sebenarnya bisa jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan.

Sebelumnya, Republik Iran telah mencoba menahan penyebaran virus Corona dengan menutup universitas, bioskop, stadion dan ruang publik lainnya sejak Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *