Susu Jahe Merah Jaga Kondisi Tenaga Medis Saat Pandemi & Puasa

Images Result PT bintang Toedjoe

Jakarta – PT. Bintang Toedjoe, sebagai anak perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk, mendukung para tenaga medis untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Melalui brand BEJO, Bintang Toedjoe meluncurkan produk baru yang dikhususkan bagi mereka yang menjadi benteng terakhir dalam penanganan COVID-19.

Perjuangan yang ditunjukan oleh garda terdepan tersebutlah yang menginspirasi Bintang Toedjoe untuk mengeluarkan BEJO Wedang Susu Jahe Merah (Susu Jahe Merah) yang didukung langsung oleh Badan POM. Semangat berbagi dan menolong sesama demi memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19 adalah semangat seorang pahlawan. Semangat ini pula yang menjadikan BEJO Wedang Susu Jahe Merah dan BPOM bergerak membantu Pahlawan Indonesia di garda terdepan.

Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengungkapan hal tersebut merupakan bentuk kontribusi perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dalam menebar semangat melawan penyebaran virus COVID-19.

“Melalui peluncuran produk ini pula, Bintang Toedjoe dan BPOM bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan KlikDokter, berkomitmen membagikan satu juta lebih produk BEJO Wedang Susu Jahe Merah ke rumah sakit di seluruh Indonesia. Pembagian dilakukan di berbagai rumah sakit yang berjuang melawan penyebaran virus COVID-19,” ungkap Simon dalam keterangannya.

Suplemen khusus ini akan dibagikan kepada garda terdepan Indonesia, seperti para dokter, perawat, dan staf rumah sakit yang bertugas. Bisa diminum saat berbuka puasa dan sahur juga saat Ramadhan ini agar badan tetap sehat. Jahe merah dalam Bejo Wedang Susu Jahe Merah ini mengandung 6-gingerol dari ekstrak jahe merah dan zingiberene dari kandungan oil jahe merahnya, serta dilengkapi skim milk untuk membantu memelihara daya tahan tubuh

Bintang Toedjoe juga telah bekerja sama dengan ribuan petani jahe merah diseluruh Indonesia untuk memastikan ketersediaan bahan bakunya. Pada produksinya Bintang Toedjoe memberikan pelatihan dan juga bibit jahe merah kepada para petani. Lalu Bintang Toedjoe akan membeli produk yang dihasilkan oleh para petani tersebut yang nantinya juga akan diekstrak.

“Bejo Wedang Susu Jahe Merah ini merupakan produk yang bahan-bahannya asli dari Indonesia. Selain itu kami sadar bahwa tenaga medis membutuhkan produk yang dapat meningkatkan daya tubuh mereka, terlebih sekarang sedang memasuki bulan puasa,” ungkap Simon.

Sementara itu, Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito mengapresiasi inisiasi dan kerja sama yang dilakukan oleh BEJO Wedang Susu Jahe Merah atas peluncuran produk baru yang dikhususkan bagi garda terdepan yang berjuang memutus rantai penyebaran virus COVID.

“Semoga para petugas kesehatan tetap fit dan sehat sehingga dapat selalu melayani masyarakat,” ujarnya.

Penny mengatakan Bejo Wedang Susu Jahe Merah adalah bentuk inovasi dari anak bangsa yang bila dikembangkan lagi nantinya bisa menjadi herbal berstandar yang kalau dikembangkan lagi akan menjadi Fitofarmaka.

“Masa pandemi kali ini, orang sangat membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat, ini bisa didapatkan dengan berolahraga secara rutin dan juga mengonsumsi herbal. Indonesia pun sebenarnya memiliki banyak herbal dan ini bisa menjadi potensi untuk berinovasi,” tutur Penny.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Dr. Daeng M Faqih menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bintang Toedjoe atas perhatian yang telah diberikan kepada para dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan.

“Kami sungguh merasakan semangat solidaritas bahwa kami tidak sendiri. Terima kasih Bintang Toedjoe atas perhatian dan bantuan yang diberikan bagi kami para dokter dan perawat yang berjuang di garda depan. Semoga virus ini cepat pergi dan kita semua selamat,” tuturnya.

“Bejo Susu Jahe Merah ini punya khasiat dari susu dan juga ekstrak jahe merah. Walau belum menjadi obat tapi sudah dapat dipastikan keamanannya. Selain itu, produk ini juga punya khasiat untuk meningkatkan daya tahan dan juga menjaga tubuh agar tetap segar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *