Momen Jokowi Turun Gunung Cek Bansos Tunai di Kantor Pos

Images Result Presiden Jokowi meninjau langsung pembagian bansos

Bogor – 

Dengan mengenakan masker warna hitam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung meninjau penyerahan bantuan sosial (bansos) tunai di Kantor Pos Kota Bogor. Warga terlihat antre tertib dan disiplin memakai masker.

Jokowi tampak berada di dekat loket. Di depannya ada ibu-ibu yang mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) usai antre dengan penerapan penjagaan jarak.

Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Usai meninjau penyaluran bansos, Jokowi menggelar jumpa pers.

“Saya ingin memastikan mengecek pembagian bansos tunai BST pada masyarakat dan hari ini yang saya cek di Kantor Pos Kota Bogor. Saya lihat tadi semuanya berjalan dengan baik, antrean bagus, dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker, dan sebelum uangnya diberi pun juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer,” kata Jokowi.

Jokowi menargetkan bansos menjangkau kurang lebih 55 persen penduduk, baik yang golongan kurang mampu maupun yang terdampak virus Corona (COVID-19). Bansos diharapkan memperkuat daya beli masyarakat.

“Bansos yang telah diberikan pada masyarakat memang sangat banyak. Ada PKH, kemudian kartu sembako, kemudian ada bantuan sosial tunai, kemudian ada BPNT, ada BLT desa, banyak sekali. Sehingga kita harap bisa menjangkau kurang lebih 55 persen dari penduduk kita, baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak pandemi COVID-19,” kata Jokowi seusai meninjau penyerahan bantuan tunai kepada keluarga penerima manfaat.

Pada tahap I pemberian bansos memang belum 100 persen selesai. Jokowi mengecek ada yang bantuan langsung tunai (BLT) Desa yang baru diterima sekitar 10 persen keluarga penerima manfaat.

“Memang belum tahap pertama belum 100 persen selesai, di sini hari terakhir sudah selesai. Tempat-tempat lain yang saya cek misalnya BLT desa baru yang diterima masyarakat kurang lebih 10 persen. Mohon masyarakat masih menunggu, menanyakan kepada aparat desa, baik RT/RW maupun kepala desa,” ujar Jokowi.

Bagi yang belum mendapatkan, Jokowi meminta warga melaporkan kepada RT/RW. Karena, masih ada bansos cadangan yang akan disalurkan.

“Ya, melaporkan kembali pada RT pada RW sehingga bisa disusulkan karena masih ada cadangan untuk menyelesaikan bagi yang belum mendapatkan,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *