Penyelamatan Anak Terjepit Terali di Jakbar, Wabug DKI: Terima Kasih Damkar

Images Resultanak WNA Mali yang terjebak di terali

Jakarta – 

Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah membantu anak warga negara asing (WNA) Mali yang kepalanya terjebak di terali. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

Dilihat dari foto unggahan akun Instagram milik A Riza, Kamis (28/5/2020), terlihat kepala anak kecil terjebak dalam terali jendela rumah. Petugas damkar membantu anak tersebut untuk mengeluarkan kepalanya.

A Riza menyebut kejadian tersebut terjadi pada Kamis pagi tadi di Kebon Jeruk, Jakarta barat. Anak berusia 4 tahun itu memasukkan kepalanya dengan maksud bermain-main.

“Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Barat M Amin mengatakan diduga anak tersebut bermain dengan memasukkan kepalanya ke dalam terali. Karena panik, kepala anak tersebut tersangkut di terali yang terbuat dari besi,” tulis A Riza dalam akun Instagram-nya.

Menurut A Riza, petugas damkar langsung bergerak ke lokasi setelah mendapat laporan. Tidak perlu waktu lama untuk menyelamatkan anak tersebut.

“Setelah sekitar lima menit, anak tersebut dapat dilepaskan dari terali,” ucap A Riza.

“Terima kasih sekali kami haturkan pada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Damkar Sektor V Kebon Jeruk. Seluruh tokoh masyarakat dan warga setempat. Terima kasih petugas piket yang bertanggung jawab,” kata A Riza.

Sementara Itu, pejabat Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Mulat Wijayanto menjelaskan kepala anak tersebut tidak bisa lepas dari terali. Petugas Damkar harus memotong terali agar kepala anak tersebut bisa keluar.

“Penanganan dilakukan sekitar pukul 10.51 WIB sampai 11.00 WIB setelah dilakukan pemotongan pada besi terali, anak tersebut berhasil dievakuasi,” ucap Mulat.

Foto Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *