Dele Alli Diskors Akibat Candaan Virus Corona, Absen Lawan MU

Images Result Dele Alli

Jakarta – 

Dele Alli dipastikan tak bisa membela Tottenham Hotspur kala bertemu Manchester United di laga pertama selepas lockdown. Ia diskors akibat candaan virus Corona.

Alli pada Februari lalu membuat sebuah video di aplikasi Snapchat ketika berada di bandara, tepat sebelum terbang ke Dubai untuk menikmati libur musim dingin. Pemain 23 tahun itu awalnya merekam dirinya yang sedang mengenakan masker dan topi beanie di ruang keberangkatan.

Tak lama kemudian, ia memutar kameranya, dan memperlihatkan seorang pria dari Asia sedang memainkan handphone. Video itu kemudian diberi caption, “Corona apanya, tolong dengarkan video ini dengan suara,” tulis Alli.

Banyak yang meyakini Alli berusaha mengasosiasikan pria tersebut dengan virus Corona yang diduga kuat bermula dari Asia. Tak cuma itu, Alli kemudian menggeser kameranya ke arah pembersih tangan dengan caption. “Virus ini harus lebih cepat agar bisa mengenai saya,” tulisnya.

Meski Alli belakangan menghapus video dan meminta maaf, insiden itu diselidiki FA yang kemudian mendakwanya atas pelanggaran. Pada Kamis (11/6/2020) ini, Asosiasi Sepakbola Inggris menjatuhkan skors satu laga dan denda 50 ribu paun untuk Alli.

“Terkait keputusan FA, saya ingin meminta maaf lagi atas semua pelanggaran yang disebabkan oleh perilaku saya,” ungkap Alli dalam pernyataan di situs resmi klub.

Hukuman larangan tampil itu bikin Alli harus absen saat Tottenham menjamu MU pada Sabtu (20/6/2020) pada laga pertama selepas lockdown.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *