Alhamdulillah, Kota di AS Ini Bakal Punya Masjid untuk Pertama Kalinya

images result Anadolu Agency/Alhamdulillah, Kota di AS Ini Bakal Punya Masjid untuk Pertama Kalinya

Jakarta – 

Sebuah masjid di kota Waukee, Amerika Serikat akhirnya akan segera dibangun. Pembangunan masjid itu akan menjadi yang pertama kali di kota tersebut.

Dikutip dari Des Moines Register, Dewan Kota Waukee telah menyetujui pembangun Waukee Islamic Center. Rencananya, masjid tersebut akan dibangun di pinggir kota Des Moines.

Sebelumnya, masjid bernama Sahabah dibuka di sebuah ruang kantor sewaan sejak 2013. Namun, ukuran masjid tersebut dinilai terlalu kecil untuk umat Muslim yang terus berkembang di Waukee.

Adapun, masjid tersebut akan dibangun pada Agustus ini dan ditargetkan selesai Mei 2021 mendatang di atas lahan seluas 5.500 kaki persegi. Lokasi tepatnya berada di dekat persimpangan West Hickman Road dan South Warrior Lane.

Sementara itu, melalui situs resmi Masjid Sahabah pihak tim membuka galangan dana pembangunan dengan total US$ 250.000 atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Saat ini, dana yang terkumpul telah mencapai USD 16.351. Penggalangan dana pembangunan masjid di Waukee ini pun masih berlanjut hingga 12 hari ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *