John Kei yang Tak Ada Habisnya, Kini Menanti Hasil Tes Narkoba

Imagse result John Kei dan kelompoknya yang ditangkap polisi karena melakukan penyerangan ke kelompok Nus Kei

Jakarta – 

John Refra alias John Kei bagai sudah jatuh tertimpa tangga. Belum kelar kasus dugaan penyerangan brutal di Green Lake City, kini John Kei disorot kasus dugaan narkoba dua anak buahnya.

John Kei dkk awalnya ditangkap tim Polda Metro Jaya pada Minggu, 21 Juni 2020 malam. John Kei ditangkap atas dugaan penyerangan di rumah Nus Kei di Green Lake City dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Penyerangan di Duri Kosambi mengakibatkan keponakan Nus Kei, ER, meninggal dunia. Sedangkan satu lainnya, yakni AR, mengalami luka bacok di bagian punggung dan jari putus.

Pertikaian ini bermula dari konflik antara John Kei dan Nus Kei. John Kei merasa dikhianati dalam hal pembagian uang tanah di Ambon.

Sementara itu, Nus Kei mengaku bahwa permasalahan soal pembagian uang itu sudah selesai.

Polisi terus menyelidiki kasus John Kei. Usut punya usut, Polda Metro Jaya juga telah melakukan tes urine terhadap John Kei dan 29 tersangka lainnya.

Hasilnya, dua di antara tersangka tersebut positif narkoba.

“Terakhir semua kita cek urine dan sementara masih lanjut (pemeriksaan urine) untuk 30 orang ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (23/6/2020).

Yusri mengatakan hasil pemeriksaan tes urine belum seluruhnya keluar. Sementara ini sudah ada dua orang yang hasilnya positif narkoba.

“Baru 2 orang dinyatakan positif narkoba, kita masih tunggu hasil urine lainnya,” ucapnya.

Namun, saat ditanya siapakah kedua orang yang positif narkotika ini, Yusri belum mendapatkan datanya. Yusri juga belum mendapatkan penjelasan lebih soal jenis narkoba yang dikonsumsi oleh keduanya itu.

Hingga kini, Polda Metro Jaya masih menunggu terkait hasil pemeriksaan urine beberapa tersangka, termasuk John Kei. Dua tersangka antaranya saat ini sudah terbukti positif amfetamin dan metamfetamin.

“Hasil yang kemarin saya sampaikan semua tes urine ada dua positif, mudah-mudahan ada hasilnya lagi, baru 2 yang positif amfetamin dan metamfetamin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

Yusri menyebut John Kei juga diperiksa urinenya terkait narkoba. Namun hingga kini ia belum bisa memastikan terkait hasil tes urine itu.

“Masih kita tunggu ya (hasil tes urine John Kei), nanti kita sampaikan ada berapa yang positif, baru dua yang positif sejauh ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *