Viral Ketegangan WN Nigeria-Polisi di Apartemen Cengkareng, Begini Ceritanya

images result kriminal

Jakarta – 

Ketegangan terjadi di sebuah apartemen di Jalan Daan Mogot, Cengkaren, Jakarta Barat sore tadi. Peristiwa ini terekam video warga hingga viral di media sosial.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri menjelaskan ketegangan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (27/6/2020) di sebuah apartemen di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar. Saat itu, sejumlah anggota Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hendak melakukan penangkapan terhadap WN Nigeria di apartemen tersebut.

“Berawal anggota tersebut ingin menangkap suatu tindak pidana, kemudian di lokasi ini–karena mungkin yang akan ditangkap ini merasa kaget–sehingga melakukan penghadangan dan pengeroyokan,” jelas Kompol Khoiri, Sabtu (27/6/2020).

Khoiri mengatakan, jumlah pelaku saat itu diperkirakan mencapai 80 orang. Empat anggota polisi kemudian dikeroyok oleh para pelaku.

“Anggota ada yang luka, ya memar-memar,” katanya.

Khoiri mengatakan, para pelaku saat itu membawa batu dan tongkat. Anggota Polda Metro Jaya tersebut kemudian meminta bantuan.

“Kita ditelepon, kemudian kita satu tim langsung merapat ke lokasi tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khoiri tidak mengetahui kasus apa yang tengah diselidiki oleh anggota Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu. Khoiri mengatakan, kasus itu ditangani oleh Polda Metro Jaya.

“Itu yang tahu Polda Metro, untuk lebih jelasnya silakan tanyakan ke Polda Metro Jaya,” kata Khoiri.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah pria jongkok sambil melindungi kepalanya dengan menggunakan tangan. Mereka dikelilingi oleh sejumlah pria yang berbahasa Inggris.

Satu orang pria berbaju merah tampak memegang senjata api dan melerai para WNA itu. Beberapa di antara WNA itu ada yang memukuli pria yang diduga polisi yang jongkok di dekat mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *