Camping Ground Lembang Diserbu Wisatawan Berbagai Daerah

Images result Camping ground di Geger Bintang Matahari Lembang

Bandung Barat – 

Tempat kemping di Lembang, Bandung Barat diserbu wisatawan akhir pekan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah.

Sejumlah objek wisata bertema alam di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Jawa Barat ramai diserbu pengunjung di akhir pekan setelah dibuka, Sabtu (13/6) lalu.

Salah satu objek wisata outdoor yang paling banyak menarik minat wisatawan dari berbagai kalangan dan daerah yakni camping ground Geger Bintang Matahari di kawasan Gunung Putri, Lembang.

camping ground yang letaknya tak jauh dari Alun-alun Lembang itu disesaki wisatawan yang berkemah. Mereka sudah di lokasi sejak kemarin, Sabtu (27/6).

Kebanyakan wisatawan yang berkemah di lokasi tersebut datang berkelompok, empat hingga enam orang. Ada pula yang datang dengan keluarga besar hingga 10 orang.

Seorang pengunjung asal Kota Bandung Nur Azis (35) mengungkapkan ia memilih berkemah dengan keponakan dan teman-temannya ketimbang berkunjung ke objek wisata buatan yang ada di Lembang.

“Lebih enak kemping daripada ke objek wisata lainnya. Paling juga foto-foto, kalah kemping kan bisa masak, main-main, ya plus swafoto tapi sensasinya beda,” ungkap Nur Aziz saat ditemui di lokasi.

Akses lokasi yang mudah dijangkau dan lingkungan yang ramah lantaran tak terlalu jauh dari permukiman penduduk setempat membuat camping ground Geger Bintang Matahari Lembang cocok untuk pemula yang sama sekali belum pernah berkemah.

Namun jangan remehkan jalur untuk menuju puncak gunung Putri, lantaran rutenya yang cukup terjal untuk didaki. Namun treknya sebagian sudah diperbaiki dengan paving blok, membuat pendaki tak terlalu susah mendakinya.

“Kalau bawa anak kecil cocok juga, bisa sekalian olah raga dan edukasi soal alam. Harus dikenalkan dengan alam dari sekarang sih bagusnya,” dia membeberkan.

Siti Komalasari (25), wisatawan asal Subang mengatakan ia ketagihan berkemah di Geger Bintang Matahari Lembang. Pada kunjungan kedua kalinya ini, ia mengajak teman-temannya termasuk yang belum pernah berkemah sama sekali.

“Saya ajak teman juga sekarang, katanya ada yang mau lihat sunset dan sunrise. Kalau di sini, di Lembang, tiketnya murah, kemah hanya Rp 17-20 ribu. Kalau ke wisata lain bisa sampai Rp 50 ribu, jadi lebih worth it ke sini,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *