Kementerian Pariwisata Izinkan Objek Wisata di Jabar Beroperasi

Images Result pembukaan tempat wisata jawa barat

Subang – 

Memasuki New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) setelah PSBB di Jabar berakhir, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengizinkan objek wisata yang ada di Jawa Barat untuk beroperasi kembali.

Hal itu disampaikan ketika melakukan tinjauan ke sejumlah tempat wisata yang ada di Bandung dan Subang. Ia mengatakan jika zona wilayah sudah hijau maka diharuskan untuk memulai beroperasi secara perlahan dengan catatan protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

“Kalau dilihat dari beberapa tempat yang kita tinjau itu, protokol kesehatannya sudah dilaksanakan, memang siap untuk wisata Jawa Barat apalagi kalau daerah zonanya sudah hijau ya perlahan harus sudah dibuka”, ujar Direktur Kebijakan Strategis Kemenparekraf Hasan Abud, di lokasi Wisata Sari Ater Subang, Jawa Barat, Minggu (28/06/2020).

Hasan mengapresiasi tempat-tempat wisata yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari mewajibkan pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan atau menyediakan hand sanitizer, menerapkan jaga jarak hingga membatasi jumlah kunjungan.

Kemenparekraf menegaskan jika pengelola wisata harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, jangan sampai pada pelaksanaannya kecolongan hingga terjadi peningkatan kasus baru COVID-19.

“Nanti kita akan memberikan teguran ke tempat wisata yang membandel, ini akan dilaporkan supaya dipasang rambu-rambu protokol kesehatan, nanti kita koordinasikan dengan Pak Kadis supaya nanti disampaikan dalam rangka evaluasi hasil dari survei ini,” ucap Hasan.

Diharapkan dengan dimulainya secara perlahan objek wisata di Jawa Barat, dapat menggairahkan kembali pariwisata dan menumbuhkan kembali perekonomian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *