Menang Tipis atas Leicester, Chelsea Pijak Semifinal Piala FA

Images result Chelsea lolos ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan Leicester City

Leicester – 

Chelsea mengamankan satu tempat di semifinal Piala FA. The Blues lolos setelah menang tipis 1-0 di kandang Leicester City.

Leicester menjamu Chelsea untuk melakoni laga perempatfinal di Stadion King Power, Minggu (28/6/2020). Ross Barkley yang masuk di babak kedua menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menyusul tim-tim raksasa Premier League yang sudah lebih dahulu lolos yaitu Manchester United dan Arsenal. Adapun satu tiket empat besar yang tersisa akan diperebutkan antara Newcastle United versus juara bertahan Manchester City.

Leicester memulai pertandingan dengan baik. Tim tuan rumah mulai menekan pertahanan Chelsea sebelum bisa menciptakan peluang berbahaya di menit ke-20. Operan Billy Gilmour yang kurang sempurna bisa dipotong Youri Tielemans di tengah lapangan.

Tielemans kemudian menggiring bola ke arah pertahanan Chelsea untuk melakukan tembakan dari tepi kotak penalti. Bola bergulir ke sudut bawah gawang, tapi Willy Caballero bisa menangkisnya.

Peluang bagus kembali diciptakan Leicester melalui tendangan bebas. Ben Chilwell melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti yang disambut Jonny Evans dengan sundulan. Sekalipun bola masih melenceng jauh dari gawang.

Chelsea merespons. Umpan tarik Mason Mount kepada Christian Pulisic di sisi kiri kotak penalti diteruskan dengan tembakan ke arah gawang Leicester tapi lagi-lagi Schmeichel bisa menepis bola ke atas mistar gawang.

Leicester mendominasi lima menit terakhir di babak pertama. Sebuah peluang bagus lainnya diciptakan sesaat sebelum turun minum ketika Ashley Barnes mengirim bola kepada Jamie Vardy yang diteruskan dengan tembakan mendatar walau belum tepat sasaran.

Setelah turun minum, Chelsea mencetak gol di menit ke-55 tapi dianulir. Tammy Abraham melewati Soyuncu untuk menyambut operan Pulisic dengan sontekan yang bersarang ke sudut bawah gawang Leicester. Akan tetapi, gol dibatalkan karena Abraham sudah dalam posisi offside.

GOL! Kebuntuan akhirnya terpecah. Di menit ke-63, pemain pengganti Ross Barkley membuka keunggulan Chelsea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol itu tercipta melalui serangan dari sayap kanan. Willian melepaskan sebuah umpan silang terukur yang jatuh di dalam kotak penalti Leicester, Barkley mengalahkan penjagaan Evans untuk melakukan sontekan dari muka gawang.

Tertinggal membuat Leicester meningkatkan intensitasnya. Leicester gagal memaksimalkan kesempatan emas di menit ke-85, saat crossing Marcus Albrighton meluncur ke tiang jauh kanan yang gagal diantisipasi Caballero. Sayangnya, heading penyelesaian Soyuncu mengenai Cesar Azpilicueta sehingga bola melambung.

Di penghujung waktu normal, Chelsea justru hampir menambah skornya. Dari skema serangan balik dalam posisi empat melawan dua, Barkley melepaskan tembakan keras dari dekat area D tapi Schmeichel membuat penyelamatan apik dengan tangan kirinya.

Leicester nyaris saja menyamakan skor di masa injury time. Bola operan Ben Chilwell kepada Wilfried Ndidi disambut dengan sepakan keras yang tak mampu dijangkau Caballero. Namun, bola masih melebar tipis.

Di sisa waktu permainan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

LEICESTER CITY: Schmeichel, Evans, Soyuncu, Chilwell, Praet (Coudhury 57′), Tielemans, Ndidi, Barnes (Gray 57′), Vardy, Ayoze Perez (Albrighton 57′)

CHELSEA: Caballero, Zouma, Emerson, Ruediger, James (Azpilicueta 46′), Kante, Mount (Barkley 46′), Pulisic (Loftus-Cheek 72′), Gilmour (Kovacic 46′), Willian (Pedro 78′), Abraham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *