Buntut Wabah Corona, Italia Larang Bagasi Kabin Pesawat

Images result Ilustrasi bagasi kabin pesawat

Roma – 

Buntut panjang dari wabah virus Corona, Italia kini melarang penggunaan bagasi kabin pesawat. Larangan ini berlaku untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Italia secara resmi telah melarang penumpang untuk membawa tas atau pun barang bawaan lainnya ke dalam kompartemen bagasi kabin pesawat yang ada di atas kursi traveler. Larangan tersebut diumumkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Italia.

larangan tersebut diberlakukan demi alasan kesehatan, serta mendukung usaha Italia dalam rangka perang melawan virus Corona.

Meski dilarang untuk membawa tas atau pun barang bawaan ke dalam kompartemen kabin pesawat, penumpang masih diperbolehkan untuk membawa masuk tas berukuran kecil ke dalam pesawat, asalkan tas tersebut diletakkan di bawah kursi yang berada di depan kursi mereka.

Tas yang boleh dibawa masuk traveler ke pesawat juga dilarang keras untuk diletakkan di lorong pesawat. Sedangkan semua tas penumpang yang berukuran besar harus dimasukkan bagasi saat proses check in.

Aturan ini telah mendapatkan dukungan dari asosiasi konsumen Italia, Codacons. Menurut mereka, aturan tersebut dapat membantu agar tidak terjadi ‘Chaos’ saat penumpang mau turun dari pesawat.

“Di area ini (lorong pesawat-red), orang-orang Italia terkenal sebagai traveler paling tidak bisa diatur di Eropa, menyebabkan delay dan antrean yang sekarang bisa menimbulkan risiko penularan Corona,” ungkap juru bicara Codacons, seperti dikutip dari media The Local.

Italia memang jadi salah satu epicentrum penyebaran virus Corona di benua Eropa. Sekarang, Italia tengah menegakkan aturan ketat berpergian seperti wajib mengenakan masker, hingga menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *